Tak Hanya Untuk Halau Masuk Angin, Cairan Ini Bisa Lenyapkan Sisa Stiker

Tak Hanya Untuk Halau Masuk Angin, Cairan Ini Bisa Lenyapkan Sisa Stiker

Salah satu yang menyebalkan adalah tertinggalnya bekas lem dari sebuah stiker yang seolah bersikeras untuk tetap menempel di permukaan bodi atau kaca

Walau nampak susah, namun ada cara mudah untuk menghilangkan bekas noda lem dengan bahan yang dapat kita temui di rumah.

“Ada banyak bahan yang bisa dipergunakan untuk menghilangkan bekas noda lem. Tapi yang paling mudah dan gampang adalah menggunakan cairan minyak kayu putih untuk pembersihnya,” terang Totok Catur Nugroho salah pemilik showroom mobil bekas di Jakarta Timur yang sering menggunakan bahan ini untuk membersihkan mobil-mobil dagangannya.

 

“Bisa saja menggunakan cairan penetran seperti WD40. Namun biasanya kurang nyaman dengan aroma yang kurang sedap, walau bahan ini dianggap lebih manjur dibandingkan minyak kayu putih,” imbuhnya .

Cukup dengan menyiapkan kain kering bersih dan minyak putih bahan cairan pembersih. Oleskan cairan di atas permukaan yang terpapar lem. Lakukan beberapa kali hingga lem lunak, kemudian digosok menggunakan kain bersih. Lakukan secara berulang hingga sisa lem berhasil diangkat.  

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com