Tak Hanya Membersihkan, Ini Benefit Lain Dari Fuel Injector Cleaner

Tak Hanya Membersihkan, Ini Benefit Lain Dari Fuel Injector Cleaner

Salah satu efek samping dari kondensasi yang terjadi pada tangki bahan bakar adalah munculnya air yang kemudian bercampur dengan bahan bakar, terlebih pada tangki berbahan besi.

Kehadiran air berpotensi memicu kemunculan karat dan dalam jangka waktu lama berpeluang merusak komponen kendaraan terutama yang berhubungan dengan sistem bahan bakar.

Karena itu, keberadaan air dalam tangki bahan bakar ini harus dikendalikan. “Salah satu cara adalah dengan menambahkan suatu zat aditiv seperti Petrol Fuel Injection Cleaner,” terang Dionisius Manajer Promosi PT Autochem Industri produsen Master Fuel Injector Cleaner.

 

“Produk yang baik harus mampu mengikat air dan bensin sehingga dapat terbakar bersamaan. Caranya dengan mencampur additive ini dengan bakar di tangki,” sambungnya.

Selain membersihkan air dari tangki dan sistem bahan bakar, produk ini pun mampu memberikan benefit lain yakni meningkatkan performa kendaraan. “Pada bahan bakar yang telah mengikat air maka memiliki kandungan air walaupun sedikit. Dalam proses pembakaran akan memberikan efek seperti sistem water injection. Kandungan air tersebut mampu menyempurnakan pembakaran yang berakibat pada peningkatan performa,” tutupnya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com