Tak Hanya Gadget, Apple Serius Garap Mobil Autonomous

Tak Hanya Gadget, Apple Serius Garap Mobil Autonomous

Tak hanya fokus dengan inovasi gadget-nya, Apple kini juga merambah ke dunia otomotif. Namun tentunya, merek elektronik piawai asal Amerika Serikat ini bakal menggarap sebuah sistem mobil tanpa pengendara.

Seperti dikutip dari reuters.com (26/6), Apple mengakuisisi Drive.ai, perusahaan start up yang fokus mengembangan mobil autonomous. Perusahaan tersebut sejauh ini sudah mengoperasikan beberapa unit mobil yang bisa jalan sendiri tersebut di Texas.

 

Salah satu alasan Apple mengakuisisi perusahaan mobil tersebut yakni ingin memboyong beberapa insinyur yang berada di dalamnya. Alasan lainnya yaitu Drive.ai memiliki masalah keuangan dan hendak memecat 90 karyawannya.

Saat terjun di dunia mobil canggih ini, Apple harus berhadapan dengan rivalnya, yaitu Waymo Alphabet Inc yang sama-sama tengah fokus pada pengembangan mobil tanpa pengendara tersebut.

Sang produsen smartphone terkemuka tersebut bakal mengembangkan komponen-komponen utama yang dibutuhkan mobil autonomous seperti sensor-sensor yang dibutuhkan untuk menjalankan sistem pengemudi otomatis.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com