Tak Cuma Jualan Mobil, Toyota Indonesia Mantap Balapan Lagi

Tak Cuma Jualan Mobil, Toyota Indonesia Mantap Balapan Lagi

APM Toyota memastikan tahun ini kembali ke arena balap turing dengan menurunkan tim pabrikan, Toyota Team Indonesia (TTI). Pada ajang ini Toyota tak main-main, pasalnya mereka resmi merekrut seorang mantan pembalap F1!

Rio Haryanto, pembalap F1 yang direkrut TTI, bertugas sebagai penasihat tim. Bukan untuk balapan. Selain balap touring, TTI juga ikut cabang Gymkhana dengan merekrut dua pembalap baru yakni Sabrina Sameh dan Herdiko Setya Putra. 

 

"Saya berharap mereka dapat cepat beradaptasi terhadap tim. Semangat dan kerja keras yang tinggi dari kedua pembalap tersebut, saya yakin dapat memberikan kekuatan penuh untuk TTI pada musin 2019," ujar Direktur TTI, Memet Djumhana dalam TTI Press Launch 2019 di Jakarta, Rabu (13/3).

Lebih lanjut, Memet mengatakan hadirnya Rio Haryanto sebagai pembalap senior dapat memberikan dampak yang baik untuk tim. "Masuknya Rio diharapkan bisa memberikan kontribusi untuk semua pembap TTI dengan segudang pengalaman yang dimilikinya," tambah Memet.

Secara keseluruhan, komposisi pembalap TTI musim ini diperkuat oleh dua pembalap yang akan berlaga di Indonesia Sentul Series of Motorsport yakni Haridarma Manoppo dan Demas Agil. Sedangkan di ajang balap Gymkhana, TTI juga diperkuat oleh Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu.

Selain memperkenalkan susunan tim balap baru, TTI juga melahirkan tagline baru yakni 'Beyond Race'. Tagline tersebut direfleksikan sebagai semangat bertarung TTI yang juga menjadi cerminan juara bagi TTI.

Tagline tersebut merupakan turunan dari tagline milik PT Toyota Astra Motor yang berbunmyi 'Let's Go Beyond'. "Beyond Race yang kini menjadi identitas baru, saya percaya semua oembalap dan semua komponen tim yang ada di bawah TTI memiliki semangat tinggi untuk ikut di setiap ajang balap," ucapnya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com