Tahun 2021 Mobil Sudah Bisa Terbang!

Tahun 2021 Mobil Sudah Bisa Terbang!

Jika masih ingat film Back To The Future pada 1989 yang menggunakan DMC De Lorean yang mampu melesat di aspal dan terbang ke udara? Kali ini bukan sekedar dalam film belaka, namun sebuah perusahaan Amerika, Terrafugia yang bekerja sama dengan Lexus, saat ini sedang mengembangkan mobil terbang bernama TF-X Flying Car.

Walau mobil tiga alam saat ini masih berupa protototip, namun sudah memiliki target peluncuran pada 2021 mendatang. Mobil yang dapat melintasi air, berjalan di darat dan terbang ke udara ini memiliki desain yang futuristik dan bentuk ke arah mobil premium.

Dibekali mesin bensin dengan kombinasi elektrik, mobil hibrida ini memiliki tenaga sebesar 302 dk. Namun pada saat memasuki mode terbang, mobil ini hanya menelurkan tenaga sekitar 100 dk. Terrafugia TF-X diklaim mampu berlari hingga 320 km/jam. Namun untuk lepas landas, diperlukan kecepatan minimum 160 km/jam. TF-X berkapasitas empat penumpang ini memiliki daya jelajah terbang sejauh 650 km. Sebagai rute kombinasi aspal dan udara, mobil ini mampu bergerak sejauh 805 km.

Tapi perlu diingat sebab bukan hanya SIM untuk mengemudikan mobil di darat saja yang dibutuhkan. Menjelang peluncuran debut pertamanya pada 2021 mendatang, para pembeli diwajibkan menunjukan lisensi izin terbang. Hayo,, sudah punya belum ?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com