Suzuki Yakin Jimny Terbaru Laris di Desa dan Kota

Suzuki Yakin Jimny Terbaru Laris di Desa dan Kota

Suzuki Jimny generasi terbaru kabarnya akan resmi dijual dan meluncur dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil ikonik dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) itu hanya akan dijual dengan penggerak 4x4. Padahal di generasi sebelumnya Jimny hadir dalam penggerak 4x2. 

Sales Director 4W PT SIS, Makmur mengatakan jika ditelusuri pada generasi sebelumnya, Jimny penggerak 4x4 banyak diminati di wilayah perkebunan dan pertambangan. "Kalau dari pengalaman kami, dulu kan kami jualan 4x2, ya itu di hampir semua daerah. Kalau varian 4x4 banyak di daerah perkebunan, pertambangan," ujar Makmur di Jakarta, Kamis (23/5).

Walaupun generasi yang saat ini hadir kehilangan varian penggerak 4x2, Makmur meyakini akan tetap laris di perkotaan. Menurutnya hal ini diperkuat dengan tumbuhnya produk penggerak 4x4.

"Jadi kalau di luar kota kan benar-benar dipakai untuk fungsional. Kalau di dalam kota kan untuk hobi," tambahnya.

Foto: Danu

 

Dirinya semakin yakin dikarenakan Jimny merupakan mobil yang ikonik sehingga memiliki konsumen yang lebih emosional. "Ini mobil legendary istilahnya, orang mungkin mengenang mobil masa lalunya, nah sekarang ngambil lagi," ujar Makmur.

Suzuki Jimny generasi terbaru sebelumnya telah di pamerkan oleh PT SIS dalam sejumlah ajang pameran otomotif. Perkenalan Suzuki Jimny dimulai dalam ajang GIIAS 2018.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com