Suzuki SX4 S-Cross Sekarang Memakai Mesin Turbo!

Suzuki SX4 S-Cross Sekarang Memakai Mesin Turbo!

Sepertinya Suzuki juga tidak ingin ketinggalan untuk mengikuti tren mengecilkan kapasitas mesin dan menyematkan turbo pada mobilnya, seperti yang dilakukan oleh berbagai pabrikan mobil lain di Eropa.

Seperti yang dilansir oleh Indianautosblog, di perhelatan otomotif di Chengdu Motor Show  (CDMS 2015) Suzuki untuk pertama kalinya memperkenalkan mesin 1.400 cc 4 Silinder Boosterjet nya di dunia.

Ini adalah mesin Turbo terbaru Suzuki, setelah sebelum nya  Suzuki juga sempat memperkenalkan  mesin 1.000cc 3 Silinder Boosterjet pada Suzuki iK-2 di Geneva Motor Show Maret lalu.

Tapi kali ini berbeda, karena mesin ini  memiliki 4 silinder yang tentu lebih menyenangkan dari pada mesin 3 silindernya. Benar saja, walaupun hanya dengan 1.400 cc, tetapi dengan disematkannya turbo alhasil mesin ini dapat menyemburkan tenaga 136 dk serta torsi 220 Nm. Coba bandingkan dengan mesin sebelumnya yang  tidak memakai turbo berkapasitas 1.600cc dengan tenaga 117 dk serta torsi 156 Nm.  Perbedaan yang signifikan bukan?

indianautosblog

 

 

Tidak sampai di situ, untuk menunjang mesin baru ini Suzuki juga memakai transmisi otomatik 6 percepatan baru dan juga sistem start-stop agar mobil ini mempunyai efisiensi maksimal.

Untuk interior mobil ini akan diramaikan berbagai fitur seperti,  auto climate control, multifunction steering wheel dengan call answer button, layar touchscreen, keyless entry, sunroof,  jok kulit dengan jahitan merah dan height adjustable driver seat.

Sayangnya mobil ini masih tersedia untuk pasar Cina, tetapi bukan tidak mungkin jika mobil ini hadir di Indonesia, karena memang pasar Crossover di Indonesia juga sedang naik daun dan juga Suzuki pun memang lagi berusaha menaikkan citra mereknya kembali. Kita tunggu saja

 

indianautosblog
indianautosblog

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com