Suzuki S-Cross Bakal Bermesin Full Hybrid Menggantikan Diesel

Suzuki S-Cross Bakal Bermesin Full Hybrid Menggantikan Diesel

Suzuki S-Cross bakal mendapatkan varian baru di India. Dikutip dari Indianautosblog.com (6/1), crossover berlogo ‘S’ ini bakal memiliki varian mesin hybrid pada 2020 mendatang.

Di negara India sendiri, S-Cross memiliki dua varian mesin. Di antaranya mesin bensin 1.500 cc 4 silinder yang serupa dengan S-Cross versi tanah air dan mesin diesel 1.300 cc 4 silinder. Di tahun 2020 mendatng, Maruti berencana untuk membuat S-Cross dengan teknologi Full hybrid.

 

Menurut kutipannya, Maruti Suzuki bekerja sama dengan Bosch untuk menciptakan komponen powertrain hibrida penuh di India. Selain itu, perusahaan ini diharapkan memanfaatkan sepenuhnya kemitraan perusahaan induknya dengan Toyota untuk pengembangan sistem hibrida penuh yang sesuai dengan kondisi India saat ini.

Nantinya, mesin hybrid ini bakal menggantikan jantung pacu diesel D13A yang kini dipasarkan. Mesin ini merupakan jantung pacu yang sama dengan Ertiga diesel yang sempat dipasarkan di tanah air.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com