Suzuki Landy Generasi Ketiga Rilis di Jepang, Berbasis Nissan Serena

Suzuki Landy Generasi Ketiga Rilis di Jepang, Berbasis Nissan Serena

Suzuki meluncurkan sebuah MPV berpintu geser bernama Landy yang mengambil basis Nissan Serena. Mobil yang meluncur di Jepang ini merupakan generasi ketiga dan generasi sebelumnya ya berbasis Serena juga.

Dilansir Paultan (16/12), layaknya Serena generasi terbaru yang meluncur perdana di Jepang juga, tampangnya depan Landy sangat kental dengan lekuk tajam. Identitas Serena sangat jelas pada lampu depan yang terbagi dua.

 

 

Pabrikan berlambang S ini juga tetap memanfaatkan mesin yang sama seperti milik Serena. Yakni unit bensin berkode MR20DD berkapasitas 2.000 cc jadi penghuni engie bay. Tenaga yang mampu diproduksi sebesar 147 dk dengan torsi 200 Nm tersalur oleh transmisi CVT. Suzuki Landy juga hadir dalam pilihan hybrid 2.000 cc dengan sistem penggerak All Wheel Drive.

Tak seperti Serena generasi terbaru yang punya fitur unggulan ProPilot yang menjadikannya seperti semi-autonomous, di Suzuki Landy fitur tersebut absen. Tapi ada fitur keselamatan unggulan yang dihadirkan pada Suzuki Landy seperti autonomous emergency braking, monitor untuk mendeteksi kendaraan di depan atau disebut moving object detection (MOD). 

Sejauh ini MPV berpintu geser ini hanya dijual untuk memenuhi permintaan pasar domestik Jepang saja. Bahkan untuk model basisnya, alias Nissan Serena generasi terbaru saja belum diketahui kapan akan keluar Jepang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com