Suzuki Karimun Wagon R Tembus 57 KM/Liter Dalam Lomba Adu Irit!

Suzuki Karimun Wagon R Tembus 57 KM/Liter Dalam Lomba Adu Irit!

Dalam sebuah acara Fun Rally Eco Driving yang merupakan bagian dari Kegiatan Pengendalian Pencemaran Udara 2018 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (23/7), 2 mobil lansiran Suzuki meraih hasil gemilang.

Pasalnya Suzuki Ertiga (generasi pertama) dan Karimun Wagon R terbukti mampu mencetak kehematan BBM yang fantastis. Dalam kegiatan ini, dua produk PT SIS berhasil meraih juara dalam dua kategori mobil berbahan bakar mesin di bawah 1.350 cc dan 1.351-2.000 cc.

Untuk kategori mobil berbahan bakar bensin kurang dari 1.350 cc seluruh juara menggunakan Suzuki Karimun Wagon R, juara pertama berhasil diraih oleh Maz Agung Bariyadi dengan konsumsi bahan bakar 57,07 km/liter dan waktu tempuh 59:24 menit. Kemudian juara kedua diraih oleh Rudolf Oloan Purba dengan konsumsi bahan bakar 57,07 km/liter dan waktu tempuh 1 jam 16 menit 10 detik dan Sangki Suharyanto sebagai juara ketiga dengan konsumsi bahan bakar 34,69 km/liter dan waktu tempuh 1 jam 3 menit 58 detik.

Kegiatan adu irit bensin ini diikuti 84 peserta yang dibagi menjadi dua tim, masing-masing diberangkatkan dari Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta dan area parkir VIP Jakarta Convention Center pukul 08.31 WIB sampai pukul 10.56 WIB dengan jarak tempuh 23 km.

 

Pada kategori mobil berbahan bakar di atas 1.351-2.000 cc, Suzuki Ertiga menyabet seluruh penghargaan. Juara pertama diraih oleh M. Andry Fadhilah dengan konsumsi bahan bakar 36,39 km/liter dan waktu tempuh 1 jam 5 menit 21 detik. Kemudian juara 2 diraih oleh Arief Rudi Kartika dengan konsumsi bahan bakar 36,36 km/liter dan waktu tempuh 54:05 dan Fauzan Nurus Syarief sebagai juara ketiga dengan konsumsi bahan bakar 28,62 km/ liter dan waktu tempuh 1 jam 6 menit 48 detik.

Kesemua peserta di atas merupakan konsumen Suzuki dari kalangan komunitas. "Kami senantiasa berinovasi untuk menghadirkan mesin yang tidak hanya mengandalkan kekuatan tenaga, namun juga efisien dalam konsumsi bahan bakar. Selain itu keikutsertaan ini juga menjadi acuan kami untuk mengimplementasikan konsep eco driving kepada produk dan konsumen Suzuki," papar Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com