Suzuki Karimun Generasi Terbaru Segera Diproduksi Massal?

Suzuki Karimun Generasi Terbaru Segera Diproduksi Massal?

Suzuki Karimun Wagon R generasi terbaru sudah seharusnya segera meluncur, pasalnya mobil satu ini sudah lama tak ganti model. Kabar baru mengenai cikal bakal Karimun model baru pun tengah berhembus dari India.

Dilansir dari Indianautosblog (10/9), pabrikan Suzuki di India, Maruti Suzuki, diketahui tengah dalam penggodokan Maruti Wagon R (Karimun versi India). Hatchback generasi baru itu pun disebut akan masuk ke lini produksi massal.

Kemungkinan tak punya kemiripan dengan versi Jepang

 

Dari rumor yang beredar di negara tersebut, Maruti Wagon R generasi terbaru akan mulai diproduksi pada November 2018. Kemudian, Maruti Suzuki akan meluncurkannya pada awal 2019.

Menariknya, Karimun model baru tersebut kemungkinan besar tak punya persamaan basis dengan yang lebih dahulu meluncur di Jepang. Karimun model baru rakitan India kabarnya akan mengusung platform heartect yang serupa dengan Baleno hatchback, Ignis dan Swift model baru.

Namun kebenaran mengenai akan hadirnya Karimun generasi terbaru yang berkapsitas 7 penumpang masih belum ada perkembangan.  Di Indonesia sendiri, Karimun dibuat secara lokal alias CKD untuk memenuhi persyaratan LCGC yang diusungnya. 

Saat ini Karimun tengah berkompetisi dengan LCGC lainnya seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Datsun Go sampai Honda All New Brio.      
 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com