Suzuki Jimny akan Punya Varian 4X2 di Indonesia?

Suzuki Jimny akan Punya Varian 4X2 di Indonesia?

Suzuki Jimny generasi terbaru yang resmi dijual di Indonesia bisa dibilang langsung menyita perhatian publik. Bukan cuma karena wujud dan nama besarnya yang memukau, namun kemampuan off road-nya juga diidam-idamkan.

Hal itu lumrah, karena Jimny disebut-sebut merupakan pelibas medan off road sejati karena menganut penggerak empat roda alias 4x4. Hal itu sekaligus jadi salah satu unsur mahalnya harga Jimny di tanah air.

Ide untuk menghadirkan Jimny dengan konfigurasi penggerak 4x2 ternyata sudah terlintas di markas PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku APM. Bukan tak mungkin akan ada Jimny dengan opsi 4x2 di Indonesia.

"Iya (akan dipelajari peluang Jimny 4x2). Kami baru mulai study kan setelah Jimny nya launching nih. Anda kan tahu kita baru saja mulai menjual Jimny. Jadi ya study itu masih jauh, belum tahu hasilnya," terang Yulius Purwanto, Head of 4W Product Develompment PT SIS (22/7).

 

Masih menurutnya, di Jepang sendiri Jimny generasi keempat ini tak ada varian penggerak dua roda. Jika benar akan terwujud varian 4X2, maka bisa jadi Indonesia akan jadi negara yang punya varian unik.

"Ya, bisa jadi ini 4x2  yang pertama, tapi belum tau juga bagaimana permintaan di pasar Jepang sana. Di negara lain pun saya rasa juga sama melakukan survey atau study mengenai 4x2," imbuh Yulius yang kami temui di GIIAS hari kelima.

Adanya peluang Jimny generasi keempat dengan opsi 4x2 ini seiring munculnya isu melokalkan SUV mungil tersebut. Apalagi Suzuki Indonesia sudah punya basis mesinnya yang serupa dengan All New Ertiga, maka merakit Jimny di tanah air semoga bukan hal yang sulit.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com