Suzuki Indonesia Ingin Seriusi Pasar Mobil LCGC 7 Penumpang

Suzuki Indonesia Ingin Seriusi Pasar Mobil LCGC 7 Penumpang

Setelah sebelumnya pernah diberitakan bahwa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan hanya akan memasarkan empat model baru sepanjang 2016, yaitu Ertiga Dreza, Jimny di kelas mini SUV, Vitara di kelas medium SUV, dan Baleno. Ternyata SIS juga dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah mobil yang berharga murah yang memiliki kapasitas tujuh penumpang. Tapi mobil ini masih dalam tahap pengembangan, karena SIS ingin mobil ini turun ke apsal dalam keadaan sempurna.

“SIS ingin mobil murah berkapasitas tujuh penumpang yang sedang dikembangkan itu bisa  seperti Ertiga dari segi kenyamanan, keiritan, dan keamanannya" ungkap Makmur selaku 4W Direktur Marketing PT SIS.

Jika ingin memasukkan mobil ini ke dalam kategori mobil LCGC, banyak aturan yang harus diikuti oleh PT. SIS. Pemerintah memberikan syarat yang mengharuskan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) sanggup menjalankan efisiensi di atas 20 km/liter.

"Ini semua tidak mudah, bisa saja kami bikin radius putarnya dapat, iritnya dapat, tetapi konsumen di dalam mobil tidak merasakan kenyamanan. Kami benar-benar dicoba sampai dapat hasil yang terbaik," ungkap Makmur.

Mobil murah kapasitas tujuh penumpang ini didesain langsung oleh engineer dari Suzuki Jepang. Tapi bukan berarti Suzuki Indonesia tidal terlibat dalam hal pengembangannya. Suzuki Indonesia tetap diminta untuk memberikan masukan apakah hasil pengembangannya sudah sesuai dengan masyarakat Indonesia atau belum. 

Karena masih dalam proses pengembangan ini, maka mobil tujuh penumpang ini tidak akan dipasarkan tahun ini. Selain itu Suzuki masih berfokus untuk menjual empat varian sepanjang 2016 ini yaitu Ertiga Dreza, Jimny di kelas mini SUV, Vitara di kelas medium SUV, dan Baleno.

Sebelumnya pada ajang pameran mobil beberapa tahun lalu, SIS pernah memajang Karimun Wagon-R dengan konfigurasi 7 tempat duduk. Meski tak disebut akan dijual, namun mobil yang sudah berbentuk utuh itu menunjukkan kesiapan SIS untuk memproduksi dan menjual mobil murah dengan kapasitas penumpang yang lebih banyak.

foto:autonetmagz

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com