Suzuki Ignis vs Datsun Cross, Mana yang Paling Bertenaga?

Suzuki Ignis vs Datsun Cross, Mana yang Paling Bertenaga?

Suzuki Ignis dan Datsun Cross memang bukan lawan yang sebanding dalam hal kapasitas angkut penumpang. Secara dimensi, Cross jauh lebih panjang dan mampu mengangkut penumpang dengan konfigurasi 5 plus 2 orang, sedangkan Ignis hanya mampu mengangkut 5 orang saja karena hanya punya dua baris bangku.

Keduanya hadir dengan pembulatan kubikasi mesin yang identik, yaitu 1.200 cc. Walaupun kapasitas mesinnya sama, namun keduanya memiliki racikan yang sangat berbeda. Lantas mana kah yang lebih unggul dalam hal tenaganya?

Untuk Suzuki Ignis juga berkubikasi 1.200 cc namun hadir dengan konfigurasi empat silinder berteknologi Multipoint Injection. Hasilnya, mesin berkode K12M ini mampu mengeluarkan tenaga 83 ps dengan torsi 113 Nm.

Datsun Cross menggunakan mesin 1.200 cc yang hanya berkonfigurasi tiga silinder DOHC. Output dari mesin ini adalah 68 ps untuk transmisi manual dan 78 ps untuk transmisi CVT. Namun torsi yang dihasilkan sama-sama 104 Nm.

MobilKapasitas mesin (cc)Tenaga tertinggi (ps)Torsi (Nm)
Ignis1.200  83113
Cross1.200 68104

Keduanya memiliki harga yang hampir bersinggungan dan sama-sama memiliki identitas sebagai sebuah low crossover. Suzuki Ignis dipasarkan dalam 4 varian di tanah air dengan varian termurah (GL M/T) dibanderol dengan harga Rp 151,5 juta dan varian termahalnya (GX AGS) seharga Rp 171,5 juta.

Sedangkan Cross ditawarkan dalam 2 pilihan versi yaitu transmisi manual dengan harga Rp 163 juta dan versi transmisi CVT dengan harga Rp 175 juta.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com