Suzuki Ignis Resmi Meluncur. Harga Mulai Dari Rp 139 Jutaan

Suzuki Ignis Resmi Meluncur. Harga Mulai Dari Rp 139 Jutaan

Suzuki Ignis akhirnya resmi meluncur dengan harga termurah Rp 139,5 juta untuk tipe  terendah. Mobil terbaru andalan PT Suzuki Indomobil Sales ini hadir dalam dua pilihan varian, yaitu GL dan GX.

Untuk varian GL hadir dalam satu pilihan transmisi yaitu manual lima percepatan. Suzuki menjual varian ini dengan harga Rp 139,5 juta. Sedangkan untuk GX dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dibanderol Rp 159,5 juta dan GX bertransmisi AGS seharga RP 169,5 juta.

 

Tampilan eksteriornya tidak ada perbedaan dengan Ignis yang sudah pernah diperkenalkan pada GIIAS 2016 ataupun dengan sejumlah gambar yang sudah bocor di media-media.

Suzuki menyebut Ignis sebagai Urban SUV yang mengedepankan keselamatan dengan Total Effective Control Technology yang mendukung keselamatan dan platform baru HEARTECT. 

"Suzuki Ignis dalah pilihan terbaik bagi para pengendara yang memerlukan kendaraan yang stylish dan modern," kata Setiawan Surya selaku 4W Deputy Managing Director PT SIS (17/4).

Mobil mungil ini dipersenjatai mesin berkode K12B kapasitas 1.200 cc empat silinder berteknologi VVT. Unit ini mampu menghasilkan tenaga 83 PS dengan torsi 113 Nm. 

Untuk tipe GX hadir dengan lampu halogen berproyektor untuk bagian depan serta dilengkapi dengan foglamp. Selain itu ada penambahan panel krom di bagian wajah yang mengelilingi headlamp dan grill. Sedangkan tipe GL hanya reflektor biasa dengan lampu halogen dan tidak diengkapi foglamp tanpa panel krom.

Di bagian samping, tipe GX hadir dengan tambahan panel overfender lengkap dengan pelek alloy berukuran 14 inci. Untuk tipe GL tidak dilengkapi dengan overfender namun tetap memiliki pelek alloy.

Masuk ke dalam interior, terlihat adanya instrument cluster, lingkar kemudi dengan segala tombol pengaturan audio dan fitur Bluetooth. Kemudian pengaturan AC sudah dapat dilakukan dengan mudah karena sudah digital.

Untuk tipe GL, interiornya terasa sederhana karena tidak menggunakan sistem panel AC digital dan tanpa dilengkapi tombol pengaturan audio di lingkar kemudinya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com