Suzuki Ignis Diklaim BPPT Mampu Raih 23 Km/Liter!

Suzuki Ignis Diklaim BPPT Mampu Raih 23 Km/Liter!

Suzuki Ignis yang belum lama meluncur diklaim pabrikannya punya efisiensi bahan bakar yang cukup baik. Setidaknya Ignis yang bersatatus CBU India itu disebut sebut bisa mencetak 23 km per liter!

Melalui siaran pers yang kami terima dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada satu hari pasca Ignis resmi dijual (18/4), Ignis bertransmisi manual bisa lebih irit.

 

"Konsumsi bahan bakar Suzuki Ignis mencapai 23,64 km/liter untuk yang transmisi Manual dan 23,44 km/liter untuk transmisi AGS (otomatik)," tulis PT SIS.

Catatan hasil perhitungan konsumsi bahan bakar di atas disebut Suzuki adalah hasil pengujian oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi dengan pelaksananya (BPPT) adalah Balai Teknologi Termodinamika, Motor dan Propulsi (BT2MP).

Mobil yang dari segi harga masih termasuk kompetitif dengan LCGC ini dibekali mesin berkode K12M dengan konfigurasi empat silinder segaris. Sumber tenaga yang berkubikasi 1.197 cc itu didukung teknologi klep Variable Valve Timing (VVT) dan juga DOHC.

"Mesin ringan bermaterial alumunium ini menghadirkan mesin 83 PS pada 6.000 rpm dan kekuatan torsi mencapai 113 Nm pada 4.200 rpm. Performa mesin dikerahkan ke sistem penggerak roda depan," sambung siaran pers PT SIS.

Apakah klaim konsumsi BBM Ignis tersebut benar adanya? Nantikan di hasil review OtoDriver pada mobil baru ini. Kami akan mengetesnya sesuai standar kami begitu unit tesnya tersedia.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com