Suzuki Ignis dan Baleno Hatchback di Mata Pakar Safety Driving

Suzuki Ignis dan Baleno Hatchback di Mata Pakar Safety Driving

Suzuki Baleno Hatchback dan Ignis merupakan model yang termasuk baru dalam lini merek berlogo S dan kedua model ini pun mendapatkan respon yang positif dari masyarakat. Lantas apakah yang membuat produk anyar ini laris di tanah air?

Selain banderol harga yang bersaing dan fitur yang melimpah, menurut Soni Susmana selaku Director Training Safety Defensive Consultant Indonesian, rupanya keduanya memiliki karakter fun to drive dan fitur keselamatan yang paling lengkap di kelasnya.

 

“Kalau bicara model Suzuki, memang kedua model ini (Baleno Hatchback dan Ignis) karakternya fun to drive dan di atas rata-rata. Tak hanya itu, untuk Ignis sudah dilengkapi dengan jok dengan height adjuster yang merupakan satu-satunya di kelasnya. Hal ini tentunya menambah keamanan dalam berkendara,” papar Soni yang kami temui di area Sirkuit Sentul, Jawa Barat pekan lalu.

Selain itu, Soni mengungkapkan bahwa Baleno Hatchback dan Ignis memiliki blindspot yang minim. “Kalau dari segi safety driving-nya, Baleno Hatchback dan Ignis dikuasainya mudah dan blindspot-nya kecil. Sehingga pandangannya luas,” lanjutnya.

Pria yang sempat mendampingi OtoDriver menjajal Wuling Cortez ke daerah Bromo, Jawa Timur ini juga menyebut bahwa kedua model Suzuki itu memiliki kelincahan dan pengoperasian yang di unggul di kelasnya.

Kendati demikian, keduanya kini memiliki tantangan dan persaingan yang cukup kompleks. Baleno harus bersaing dengan hatchback sekelasnya yang sudah pakai traction control, vehicle stability control maupun stabilizer kaki-kaki, salah satunya adalah Daihatsu Sirion generasi terbaru. Sedangkan Ignis juga mendapat saingan dari datsun Cross yang menawarkan transmisi otomatik berteknologi CVT. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com