Suzuki Ertiga Jadi LMPV Terlaris, Tapi Bukan di Indonesia

Suzuki Ertiga Jadi LMPV Terlaris, Tapi Bukan di Indonesia

Suzuki Ertiga telah resmi diluncurkan di India pada November 2018 lalu. Namun, baru berusia 9 bulan di negara yang beribukota di New Delhi tersebut, LMPV satu ini menunjukkan penjualan yang sangat gemilang.

Dikutip dari indianautosblog.com pada Jumat (9/8), Maruti Ertiga selaku pabrikannya berhasil mengukir penjualan lebih dari 80.000 unit sejak pertama kali diluncurkan. Setiap bulannya, model ini mampu terjual sebanyak 8.300 unit yang menjadikannya LMPV terlaris di India.

Hal tersebut tentunya sedikit berbeda dengan nasib Ertiga di Indonesia. Meski angka penjualannya cukup baik, namun LMPV yang baru saja hadir generasi keduanya di Indonesia ini tak pernah mengalahkan penjualan Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Namun untuk India, ada dua jenis mesin yang ditawarkan pada Ertiga. Jenis jantung pacu tersebut di antaranya mesin bensin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder yang serupa dengan versi Indonesia dan juga mesin diesel DDiS berkapasitas 1.300 cc 4 silinder.

Sebelum Suzuki Ertiga generasi kedua muncul di Indonesia, varian mesin diesel sempat dijual di tanah air. Namun hingga kini, pihak Suzuki Indomobil Sales selaku APM memilih untuk tak menjualnya lagi.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com