Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Tebar Pesona di Indonesia

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Tebar Pesona di Indonesia

Suzuki Ertiga bermesin diesel mild hybrid sempat dijual pada era generasi pertama LMPV tersebut. Setelah generasi kedua Ertiga muncul, ternyata Suzuki Indonesia tak melanjutkan eksistensi jenis mesin tersebut.

Tanpa banyak gembar-gembor, ternyata Ertiga generasi kedua bermesin mild hybrid untuk pertama kalinya dipamerkan di Indonesia pada Sabtu lalu (31/8). Kemunculan All New Ertiga Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) ini ada dalam acara "Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik" yang berpusat di silang Monas, Jakarta.

Sayang beribu sayang, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hanya memajangnya, tak menjualnya. Momen kemunculannya di Monas ibaratnya hanya sebagai kesempatan tebar pesona. Padahal dalam siaran pers yang kami terima, PT SIS bangga sempat jadi yang pertama menjual teknologi diesel hybrid.

 

"Pada tahun 2017, Suzuki telah memiliki New Ertiga Diesel Hybrid yang mengadaptasi teknologi SHVS dan menjadi yang pertama di kelasnya dalam hal teknologi ramah lingkungan. Maka dari itu, kami siap mendukung pemerintah menuju masa transisi era mobil listrik, untuk Menuju Indonesia Bersih Udara dan Hemat Energi,” jelas Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

SHVS sendiri adalah teknologi mesin mild hybrid yang telah dikembangkan Suzuki secara global. Namun khusus di Indonesia, PT SIS menyebut teknologi SHVS masih dalam tahap penelitian agar bisa disesuaikan dengan karakter dan kondisi jalanan di dalam negeri. 

Barangkali itu alasan PT SIS belum segera melemparnya ke pasaran Indonesia. Padahal Ertiga diesel hybrid generasi terbaru ini sudah dijual di India.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com