Suzuki Ertiga Cross Sedang Bersiap Muncul?

Suzuki Ertiga Cross Sedang Bersiap Muncul?

Suzuki All New Ertiga telah resmi meluncur di India beberapa waktu lalu. Namun saat ini ada informasi yang tengah berkembang mengenai kemungkinan tambahan varian barunya.

Pasalnya berbagai media setempat melaporkan adanya kemungkinan Suzuki India tengah menyiapkan Ertiga versi cross atau crossover. Hal ini terendus dari bocoran yang sedang beredar di dunia maya, diyakini foto yang ada di bawah ini merupakan rancangan Ertiga Cross, sebut saja demikian namanya.

 

Ada pula informasi yang menyebut bahwa calon varian Ertiga Cross ini berkode YHB. Bahkan media di India meramalkan bahwa peluncurannya berlangsung pada Juli 2019 mendatang.

Diyakini juga bahwa Ertiga Cross ini hanya tersedia dalam versi mesin bensin. 

Kembali ke bocoran. Ertiga Cross tampak memiliki bumper belakang khas SUV dengan penggunaan underplate. Jika demikian, bukan tak mungkin calon Ertiga varian baru ini juga menganut ground clearance lebih tinggi. Sebagai informasi, saat ini All New Ertiga yang dijual di Indonesia tingginya di angka 1.690 mm.

Di bagian atap juga terlihat adanya perbedaan dengan Ertiga reguler. Selain mendapat guratan pada permukaan atap, sepertinya Suzuki juga melengkapinya dengan roof rail. Jika benar demikian, harusnya Ertiga Cross benar-benar tampil beda dibanding yang selama ini ada.

 

Namun jika diingat lagi, sebenarnya Suzuki sudah pernah menampilkan Ertiga dalam versi crossover, walau dalam status konsep. Kala itu Ertiga generasi pertama dipermak menjadi SUV banget dan dipamerkan di pameran otomotif ternama di Jakarta tahun 2012. Bukan hanya sekali, pada GIIAS 2015 juga muncul konsep serupa. 

Namun jika merujuk informasi terkini, sepertinya Ertiga Cross malah akan debut perdana di India, baru setelah itu kemungkinan meluncur di tanah air. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com