Suzuki Ertiga Bakal Hadir Dalam Versi Premium?

Suzuki Ertiga Bakal Hadir Dalam Versi Premium?

Baru-baru ini kembali berhembus informasi soal bakal munculnya Ertiga versi Cross dengan tampilan ala-ala crossover seperti Suzuki SX4. Namun kini di India berita tersebut menjadi hangat diperbincangkan di berbagai media otomotif, dan dikatakan bahwa ini akan menjadi Ertiga varian baru dan tertinggi kastanya.

Sebelumnya OtoDriver telah memberitakan soal beredarnya foto rancangan Ertiga dengan tampilan bumper bagian belakang yang terlihat agresif seperti ala-ala crossover yang sporty. Namun kini yang diberitakan oleh Indianatuosblog bahwa jika sebelumnya Ertiga dijual oleh dealer Maruti Suzuki yang merupakan dealer regular biasa.

Kini ada rumor bahwa Maruti Suzuki juga bakal menghadirkan di dealer premiumnya juga namun dengan varian yang juga berbeda dengan versi reguler.

Setelah beredarnya informasi tersebut, langsunglah berbagai rendering dari Ertiga versi tertinggi itu bermunculan. Salah satu yang paling besar kemungkinannya adalah render milik Shoeb Kalania yang memperlihatkan berbagai kemungkinan berkat berbagai informasi bocoran yang telah didapat.

 

Mulai dari tampilan wajah dengan desain bumper depan yang berbeda serta grill seperti Suzuki S-Cross, kemudian panel plastik hitam ala crossover di keempat lingkar fendernya, dan juga desain pelek baru untuk Ertiga ini. Selain itu masih di bagian depan, Ertiga versi kasta tinggi ini juga akan mendapatkan lampu projector yang dilengkapi dengan LED dan juga fitur cruise control sebagai standar.

Kemudian informasi lain yang beredar adalah soal kabinnya, karena jika aslinya Ertiga mampu mengangkut tujuh penumpang sekaligus, untuk versi ini hanya akan bisa mengangkut enam penumpang karena kursi di baris kedua akan menjadi seperti pilot seat atau kursi individual untuk dua penumpang. Selain itu seluruh jok di interiornya akan dilapis dengan kulit untuk menambah kemewahan dan kenyaman.

Selebihnya tidak ada lagi perbedaan dengan versi biasa karena mesinnya pun tetap menggunakan unit K15B. Mesin 1.500 cc empat silinder yang sama seperti saat ini.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com