Suzuki dan Toyota Resmi Beraliansi, ini Tujuannya

Suzuki dan Toyota Resmi Beraliansi, ini Tujuannya

Toyota dan Suzuki mengumumkan kerja sama mereka untuk membentuk aliansi modal, yang akan membuat kedua perusahaan berkolaborasi dalam berbagai sektor termasuk membuat teknologi autonomous.

Seperti dilansir Paultan.org. sebagai bagian dari perjanjiannya, perusahaan berencana untuk mengakuisisi saham satu sama lain, dan Toyota dikabarkan akan mengakuisisi 24 juta saham milik Suzuki.Tidak main-main, nilainya mencapai 96 miliar yen yang mewakili 4,94% dari total jumlah saham yang dikeluarkan oleh Suzuki pada tanggal 31 Maret 2019.

 

Demikian juga, Suzuki berencana untuk membeli saham Toyota di pasar yang setara dengan 48 miliar Yen. Akuisisi saham ini akan dilaksanakan setelah kedua perusahaan mendapatkan persetujuan dari otoritas asing.

Rencana kemitraan antara dua produsen besar asal jepang ini telah direncanakan sejak Oktober 2016, dan kedua perusahaan telah mempertimbangkan untuk menggabungkan teknologi yang mereka miliki, termasuk memasangkan teknologi otonom yang dibuat Toyota dengan Suzuki yang ahli dalam membuat mobil kompak.

Dengan perubahan signifikan yang terjadi pada sektor otomotif, kerja sama bertujuan untuk membantu kedua perusahaan memperkuat posisi mereka dan mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com