Suzuki Celerio Diesel Di India Dihentikan Penjualannya Karena Tidak Laku

Suzuki Celerio Diesel Di India Dihentikan Penjualannya Karena Tidak Laku

Suzuki Celerio bermesin diesel di India akhirnya diakhiri masa hidupnya. Dalam website resminMaruti Suzuki India, varian bermesin diesel itu kini sudah tidak ada dan pihak perusahaan juga mengumumkan bahwa mereka kini hentikan penjualan Celerio bermesin diesel.

Sedangkan untuk Celerio bermesin bensin masih terjual di pasar India dalam jumlah yang layak dan versi mesin bensin dengan transmisi Automated Manual Transmission (AMT) yang paling mendominasi.

 

Menurut Indianautosblog (3/2), Maruti Suzuki saat itu mengharapkan dengan hadirnya varian bermesin diesel yang pertama kali diperkenalkan pada 2015 untuk memperluas pilhan konsumen atas Celerio. Namun ternyata hal itu tidak berjalan dengan baik.

Meisn diesel berkapasitas 793 cc dua silinder turbo ini sepertinya tidak membuat orang tertarik sedikitpun pada mobil ini walaupun mesin diesel memiliki reputasi yang baik soal efisiensi BBM. Maruti Suzuki pun juga sudah memberikan diskon yang besar untuk pembelian celerio diesel, namun tetap saja hal tersebut tidak juga membantu.

Di Indonesia sendiri, Celerio bermensin bensin juga tidak terlalu baik penjualannya. Bahkan ia sudah dihentikan penjualannya sejak pertengahan tahun 2016 walaupun saat ini di website resmi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mobil tersebut masih ada.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com