Suzuki Carry VS Daihatsu Gran Max, Lebih Laris Mana Pada Juni Lalu?

Suzuki Carry VS Daihatsu Gran Max, Lebih Laris Mana Pada Juni Lalu?

Tak hanya jenis LMPV, MPV dan LCGC, mobil niaga ringan tentunya memiliki kontribusi yang besar pada penjualan mobil di Indonesia. Hal tersebut disebabkan oleh sektor perdagangan dan industri kecil sampai menengah yang geliatnya sangat besar di tanah air.

Berbicara mobil pick up, segmen ini baru saja kedatangan model generasi terbaru, yakni Suzuki Carry 2019. Lantas bagaimana dengan penjualannya pada bulan Juni 2019 lalu?

 

 

Berdasarkan data wholesales GAIKINDO periode Mei 2019, Suzuki Carry generasi terbaru ini ternyata berhasil menekuk Daihatsu Gran Max! Dalam data wholesale (pabrik ke dealer), angka penjualan Suzuki Carry sebesar 3.696 unit. Sementara Gran Max hanya berhasil terjual sebanyak 1.677 unit.

Sementara dari merek lainnya, DFSK Super Cab mencatatkan angka penjualan sebanyak 196 unit. Beralih ke pick up asal India, Tata Super Ace hanya berhasil membukukan penjualan sebesar 11 unit dan Tata Ace sebanyak 1 unit saja.

Daihatsu Gran Max kembali kalah oleh Suzuki Carry pada periode tersebut. Pada periode Mei 2019 lalu, Suzuki Carry berhasil merajai segmen pick up dengan penjualan 4.327 unit sedangkan Daihatsu Gran Max hanya 2.812 unit

Berikut adalah daftar penjualan pick up periode Juni 2019 berdasarkan wholesales data GAIKINDO.

1. Suzuki Carry: 3.696 unit

2. Daihatsu Gran Max PU: 1.677 unit

3. DFSK Super Cab: 196 unit

4. Tata Super Ace: 11 unit

5. Tata Ace: 1 unit

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com