Suzuki Berusaha Wujudkan Jimny CKD Indonesia

Suzuki Berusaha Wujudkan Jimny CKD Indonesia

Suzuki Jimny menjadi salah satu mobil legendaris dan kini generasi terbarunya tengah ditunggu-tunggu di Indonesia. SUV berlogo S itu pun dikabarkan akan resmi diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia Interntional Autu Show (GIIAS) 2019 pada bulan Juli mendatang.

Tingginya antusiasme masyarakat akan dijualnya Suzuki Jimny di Indonesia pun membuat PT Suzuki indomobil Sales (SIS) memiliki keinginan untuk menghadirkan mobil tersebut dalam skema CKD.

"Jadi sebelumnya sudah pernah disampaikan oleh Presiden Direktur kami, Itamaya. Salah satu keinginan kami adalah melokalisasi produksi Jimny, kami sedang berusaha ke sana," ujar Direktur Pemasaran 4W PT SIS, Donny Ismi Saputra di Jakarta, Kamis lalu (23/5).

Donny pun mengkonfirmasi akan minat Suzuki Jimny di tanah air yang sangat besar. Jimny memang sudah dapat dipesan sejak awal April kemarin, namun dirinya enggan membeberkan angka pemesanan Jimny.

Jimny diserbu pengunjung GIIAS 2018 yang penasaran

 

Peminat Suzuki Jimny di Indonesia sangatlah besar. Hal tersebut dijelaskan Donny berdasarkan banyaknya pemesanan yang diperoleh sejak pameran di bulan April lalu. Bahkan ramai peminat Jimny yang langsung melakukan pemesanan ke dealer Suzuki langsung.

Hal tersebut menjadi landasan PT SIS untuk meyakinkan prinsipalnya di Jepang untuk merakit Jimny di tanah air. "Salah satu upayanya adalah memanfaatkan momen ini untuk meyakinkan prinsipal kami bahwa market Jimny di Indonesia banyak," ungkap Donny.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com