Suzuki All New Ertiga Kebanjiran Pesanan, Apa yang Membuat Konsumen Terpikat?

Suzuki All New Ertiga Kebanjiran Pesanan, Apa yang Membuat Konsumen Terpikat?

Besarnya potensi pasar Low MPV di Indonesia masih menjadi sasaran utama beberapa produsen jepang. Sebut saja seperti Mitsubishi Expander yang menggebrak pasar dan Suzuki All New Ertiga sebagai pemain terbaru yang hadir kembali dengan ubahan total.

All New Ertiga disebut produsennya berhasil menarik sejumlah calon konsumen melalui ubahan total baik secara basis, mesin dan desain keseluruhan. Nyatanya Ertiga terbaru ini berhasil mencetak angka pemesanan hingga 6.772 unit dalam periode tiga bulan sejak diluncurkan pada 19 April hingga 21 Juni 2018.

 

Jumlah tersebut tidak hanya terkonsentrasi di wilayah Jabodetabek saja, tapi juga tersebar di seluruh wilayah Indonesia. "Menariknya, sebenarnya sudah kami prediksi. Bahwa komposisi penjualan yang paling dominan itu ada di tipe GX, kurang lebih 70% lalu 25% di tipe GL dan sisanya tipe GA," ujar Harold Donnel selaku Head of Product Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (25/6).

"Ada beberapa alasan yang ditemukan berdasarkan riset pihak Suzuki yang melibatkan 300 responden yang dihubungi secara langsung. Pertama, karena desain eksteriornya berubah total. Kemudian alasan kedua juga karena desain bagian interiornya mendapat penataan ulang. Serta ketiga adalah karena soal kenyamanannya," tambah Harold.

Suzuki Ertiga menggunakan platform baru yang dinamai Heartect. Ia disebut lebih ringan dan kuat dipadukan dengan mesin baru K15B berkapasitas 1.500 cc bertenaga 104,7 ps dan torsi 138 Nm. Otomatis Ertiga terbaru kali ini diklaim lebih responsif sekaligus irit bahan bakar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com