Suzuki All New Ertiga Diesel Meluncur di India, Harga RP 180 Jutaan

Suzuki All New Ertiga Diesel Meluncur di India, Harga RP 180 Jutaan

Maruti Suzuki Ertiga Diesel resmi meluncur di India. Dikutip dari Gaadiwaadi (21/11), generasi kedua Ertiga ini tersedia dalam empat pilihan varian dan dijual dengan harga mulai dari INR 8,44 Lakh atau sekitar Rp 180 juta.

Untuk versi tertingginya, yakni Z+, Ertiga versi India dilengkapi dengan fitur-fitur cukup canggih. Seperti headunit dengan fungsi Apple Car Play dan Android Auto, setir multifungsi, Double Blower serta fitur keselamatan ABS EBD dengan Brake Assist, dua buah airbag dan sensor parkir.

 

Model peminum solar ini menggunakan dapur pacu berkode D13A berkapasitas 1.300 cc 4 silinder turbo. Mesin ini mampu menggelontorkan tenaga 89,73 ps dan torsi 200 Nm. Namun sama seperti pendahulunya, versi mesin diesel hanya memiliki pilihan transmisi manual 5 percepatan.

Pihak Maruti Suzuki selaku pabrikan Suzuki di India menyebutk bahwa LMPV terbarunya itu mengadopsi teknologi SHVS. Lagi-lagi ini serupa dengan Ertiga diesel hybrid yang pernah muncul di Indonesia.

All New Ertiga diesel juga sudah mengusung platform HEARTECT yang diklaim memiliki bobot ringan namun tetap rigid. Klaimnya, Ertiga Diesel memiliki konsumsi bahan bakar hingga 25,47 km/liter.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com