SUV Termewah di Dunia Pecahkan Rekor Tercepat Mendaki Pegunungan Colorado

SUV Termewah di Dunia Pecahkan Rekor Tercepat Mendaki Pegunungan Colorado

Bentley Bentayga belum lama ini mengukir rekor cukup bergengsi. Rekor yang diraih salah satu SUV termewah di dunia itu adalah waktu tempuh tercepat di ajang Pikes Peak International Hillclimb 2018, pegunungan Colorado, Amerika Serikat.

Dikutip dari Autoindustrya (26/6), Bentayga yang dipiloti oleh Rhys Millen tersebut kondisinya nyaris standar alias minim modifikasi mesin. Hanya beberapa komponen yang diubah supaya semakin aman melesat di trek aspal dan tanah di reli yang berjuluk race to the clouds ini.

Baca juga: Mana Yang Paling Bertenaga, Lamborghini Urus Atau Bentley Bentayga?

Bentayga tersebut tercatat mengukir waktu tempuh 10 menit 49,9 detik dari garis start sampai finish yang berjarak 20 kilometer. Ketinggian garis finish tercatat setinggi 14.110 kaki dari permukaan laut. 

Rhys Millen disebut mengalahkan rekor sebelumnya di kelas yang diikuit Bentayga ini dengan 2 menit lebih cepat. Pihak Bentley menyebut SUV-nya itu melesat ke finish dengan kecepatan rata-rata 107 km/jam dan melibas 156 tikungan.

 

Seperti yang telah disebut di atas tadi, modifikasi minor yang dilakukan terhadap Bentayga "Pikes Peak" ini sangatlah terbatas. Yang diganti adalah jok spek balap dengan bobot lebih ringan berikut sabuk pengamannya sebagai persyaratan dan regulasi dari penyelenggara balap. 

Masih karena kewajiban regulasi, kabin SUV mewah ini juga dipasangkan roll cage sebagai pelindung driver semisal mobil terguling. Sementara pada sisi mesin, Bentley hanya mengganti knalpot standar dengan merek Akrapovic. Dan keempat ban pakai keluaran Pirelli dengan spek khusus.

Untuk mengetahu spek mesin Bentley Bentayga simak artikel di tautan berikut ini: 

Bentley Bentayga Meluncur Di Indonesia, Harga Mulai Rp 10 Miliar

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com