SUV China Murah-Meriah Hadir, Ini Tanggapan Daihatsu

SUV China Murah-Meriah Hadir, Ini Tanggapan Daihatsu

DFSK kembali meluncurkan produk terbarunya, yakni Glory 560. Sebagai Brand asal Tiongkok, tentunya SUV ini dijual dengan harga yang terjangkau namun dengan fitur yang berlimpah.

Lantas, dengan kembali meluncurnya produk mobil Tiongkok dengan harga yang murah, bagaimana tanggapan pihak pabrikan mobil Jepang? Rudy Ardiman selaku Corporate Planning and Communication Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelaskan bahwa sebagai pabrikan otomotif, persaingan tidak hanya dari satu harga jual  saja.

 

“Kita tidak hanya berkompetisi di satu faktor saja. Kita berkompetisi secara keseluruhan. Kita punya After Sales, purchase period, lalu ada penyesuaian produknya,” jelas Rudy saat diwawancarai di Bengkulu (29/4).

“Customer itu tidak melihat hanya harga jualnya saja. Tetapi ada juga peace of mind. Hal tersebut yang kami tawarkan ke konsumen,” sambungnya.

Rudy juga menambahkan bahwa sebagai salah satu merek otomtif terbesar di Indonesia, pabrikan juga harus memperhatikan segala aspeknya, bukan sekedar produk saja.

 

“Karena industri otomotif tidak hanya one hit  saja. Sebuah merek itu harus memikirkan kemapanannnya. Seperti network harus stabil, ketersediaan spareparts dan pelayanan harus terjamin,” masih menurut Rudy.

Kendati demikian, apakah produk-produk Tiongkok bakal mengancam eksistensi merek besar seperti Daihatsu? Rudy pun justri memberikan keterangan yang optimis.

“Sebenarnya bagus. Konsumen jadi memiliki opsi yang banyak. Kita juga akan terus melakukan improvement terhadap produk dan layanan kita,” tutup Rudy secara diplomatis.

Sementara pihak DFSK selaku produsen Glory 560 mengedepankan fitur dan kelengkapan safety yang bertabur di LSUV rakitan Cikande, Banten, tersebut. Franz Wang selaku Managing Director of Sales Centre of PT Sokonindo Automobile yakin bisa merebut piece of mind konsumen dengan kelengkapan safety Gory 560.

“DFSK mengembangkan kendaraan dengan mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan bersamaan, hingga akhirnya ini menjadi ciri kendaraan modern. Kami ingin menghadirkan kendaraan yang memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan, sehingga memberikan kesan berkendara yang berkesan tidak akan terlupakan oleh pelanggan DFSK,” ungkap Franz Wang melalui keterangan resmi.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com