Subaru Sodorkan WRX STi Terbaru, Siap Kecewakan Penggemar

Subaru Sodorkan WRX STi Terbaru, Siap Kecewakan Penggemar

Subaru akhirnya akan menelurkan sedan sport terbarunya yang siap membuat para penggemarnya di banyak belahan bumi kecewa. Lho kenapa kecewa? Padahal sedan empat pintu yang punya nama WRX STi S207 ini dimaksudkan pabrikan asal Jepang tersebut untuk memberikan pengalaman terbaik yang mengendarainya.  Tapi sayangnya ia hanya dibuat terbatas alias limited edition dan cuma dijual di Jepang.

Subaru menyebut WRX STi S207 ini adalah kendaraan paling menyenangkan di dunia. Tentu itu adalah klaim yang cukup berani, walau memang sedan-sedan racikan pabrikan yang cukup terkenal di dunia reli ini memang selalu asyik dikendarai. 

Subaru akan menawarkan hanya 400 unit model WRX STI eksklusif ini di Negeri Matahari Terbit. Sosoknya sudah diperkenalkan bertepatan dengan gelaran Tokyo Motor Show 201. Pada intinya, divisi STI Subaru mengambil sedan performa tersebut dan menaburinya dengan upgrade mesin, sasis dan juga desain.

Power berasal dari versi tuning unit JDM 4 silinder boxer 2.000 cc turbo yang tenaganya naik 20 Hp dan 38 Nm dari sebelumnya. Jadi total mencatat 328 Hp pada 7.200 rpm dan torsi 431 Nm yang muncul antara 3,200-4,800 rpm.

Hampir mustahil mobil ini masuk ke Indonesia. Kalaupun dibolehkan, APM Subaru di Indonesia sedang vakum. Ada urusan dengan pihak berwenang yang harus diselesaikan, sebelum mereka boleh menjual mobil baru lagi.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com