Studi Dan Pengembangan MPV Mitsubishi Penantang Honda Mobilio-Toyota Avanza Tengah Berjalan

Studi Dan Pengembangan MPV Mitsubishi Penantang Honda Mobilio-Toyota Avanza Tengah Berjalan

Mitsubishi Indonesia akan menghadirkan mobil Low MPV. Setidaknya itulah yang diungkapkan oleh salah para petinggi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi di Tanah Air. Isu ini sudah merebak sejak 2014 kala Honda Mobilio mulai dijual di Indonesia.

Fasilitas pabrik baru Mitsubishi di daerah Deltamas, Cikarang Jawa Barat disebut akan menjadi tempat lahirnya MPV calon pesaing Honda Mobilio dan Toyota Grand New Avanzatersebut. "Dengan adanya pabrik baru itu, tentu nantinya akan ada penambahan kapasitas produksi. Small MPV yang merupakan produk baru akan kami produksi di pabrik itu," tukas Imam Choeru Cahya, group of Head MMC sales group, PT KTB di Jakarta Selatan (25/2).

Kendati mobil tersebut disebut sudah selesai melewati tahap pembelajaran dan pengembangan, namun KTB belum ada rencana untuk menghadirkannya di tahun 2016. "Untuk Small MPV hadirnya di 2017. Study dan development sudah berjalan sejak tahun lalu," ujar Choeru. 

"Kita memang tidak punya mobil di kelas small mpv, itu pasar yang paling gemuk. kita mau berpartisiasi di situ," sebut Choeru yang berharap calon mobil barunya itu bisa bertarung bersama Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Toyota Avanza. 

Sayangnya belum ada keterangan lebih lanjut mengenai spesifikasi MPV tersebut. Namun bisa diterka bahwa mobil tujuh penumpang itu akan pakai mesin 1.500 cc seperti para kompetitornya. Mobil yang sempat mejeng di pameran otomotif selama 2 tahun terakhir dan digadang sebagai Small MPV bernama AR Concept. Wujudnya seperti Delica namun dengan bodi lebih kompak. Nampaknya DNA SUV tetap ingin disematkan dalam MPV Mitsubishi tersebut nantinya.

Semoga saja KTB bisa memamerkan mobil tersebut dalam bentuk konsep final yang siap diproduksi pada pameran GIIAS 2016 mendatang. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com