Strategi Sistem Satu Arah Sudah Disiapkan Untuk Arus Balik

Strategi Sistem Satu Arah Sudah Disiapkan Untuk Arus Balik

Sistem satu arah alias one way diberhentikan sejak 4 Juni lalu di Tol Trans Jawa. Namun, tepat hari ini (7/6) one way kembali diberlakukan untuk ruas Tol yang mengarah ke Jakarta.

Strategi satu arah tersebut akan diberlakukan mulai dari Kalikangkung, Semarang hingga Cawang, Jakarta. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Tito Karnavian selaku Kepala Polisi Kepolisian Negara Republik Indonesia seperti dikutip dari Antaranews.com (6/6).

 

"Kami sudah menyiapkan strategi 'one way' dari Kalikangkung sampai Cawang. Jalur Selatan juga termasuk yang akan kami rekayasa," ujarnya.

Tak hanya sistem satu arah, berbagai strategi juga akan diterapkan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Salah satunya adalah penambahan 10 mesin EDC menjadi 12 EDC dan 10 Mobile Reader (MR) menjadi 18 MR.

Sistem satu arah sendiri bakal diberlakukan mulai dari tanggal 7 Juni hingga 10 Juni mendatang. Sementara puncak arus balik sendiri bakal diperkirakan terjadi pada Minggu, 9 Juni 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com