Stok Kijang Innova Menipis Jelang Peluncuran Model Baru

Stok Kijang Innova Menipis Jelang Peluncuran Model Baru

Dari pantauan kami di beberapa dealer, stok nasional Kijang Innova sudah tidak banyak lagi. Menurut informasi yang kami terima, per hari ini jumlah keseluruhan stok on-hand Innova Bensin sebanyak 645 unit sedangkan tipe diesel 258 unit. Total 903 unit.

Bila jumlah tersebut dibagi dengan banyaknya outlet Toyota di Indonesia sebanyak 273 cabang, maka jumlah rata-rata Kijang Innova di gudang masing-masing dealer adalah sebanyak 3-4 unit saja. Ini tentunya jumlah yang sedikit sekali dimana rata-rata normal stok Innova per cabang bisa mencapai lebih dari 20 unit.

Lalu apakah dengan sedikitnya jumlah stok Innova di cabang ini pertanda akan dimulainya launching tipe yang baru? Menurut sumber dari Toyota yang tidak mau disebutkan namanya, memang ada rencana Innova baru akan segera launching. "Stok Innova harus habis bulan ini mas, dari jumlah itu masih ada lagi rencana pengiriman bulanan cuma 300 unit saja (mungkin terakhir)," katanya.

DI lain sisi, inden Innova baru memang sudah dibuka. Seperti kami beritakan minggu lalu, sejumlah dealer sudah menerima DP pemesanan walau belum ada spek pasti.

"Toyota Innova terbaru sudah bisa dipesan. Harganya belum ada, tapi sudah bisa menerima inden dengan booking fee sebesar Rp 5 juta," ujar Fachmi, sales Auto 2000 tersebut. "Jika setelah memberikan booking fee ternyata tidak cocok dengan modelnya, maka bisa dibantu agar booking fee dikembalikan. Untuk fiturnya dan spesifikasinya saya juga belum diinformasikan," lanjut Fachmi.

MPV Toyota ini memang akan memiliki desain lebih elegan. Bumper depan belakang dengan desain terbaru, serta fender memiliki lengkungan yang lebih mengalir. Gambar di atas adalah rekaan hasil jadi berdasarkan dari spy shot unit berkamuflase di India dan Indonesia.

Terlihat di gambar render tersebut, gril lebih simpel dengan kombinasi aksen krom horizontal. Untuk menambah kemewahannya, lampu depan Innova 2016 ini disematkan LED. Untuk menunjang penampilan pelek juga mendapat desain terbaru dual-tone. Akan tetapi bentuk pastinya belum ada yang mengetahui. Setidaknya unit berkamuflase yang tertangkap kamera di Jawa Tengah 3 bulan lalu bisa menjadi acuan.

Istimewa : Arif Setyo Wibowo

Kabar paling penting, performa Innova terbaru ini diprediksi akan meningkat dengan penggunaan mesin diesel berkode GD 2.400 cc yang menghasilkan tenaga hingga 150 dk dan torsi 400 Nm. Bandingkan dengan Innova diesel saat ini yang cuma di kisaran 260 Nm.

Wah jadi semakin penasaran saja.

Baca Juga : Inden Innova 2016, Begini Tanggapan Toyota

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com