Ssst! Mazda Siapkan Mesin 6 silinder Untuk Bersaing Dengan BMW

Ssst! Mazda Siapkan Mesin 6 silinder Untuk Bersaing Dengan BMW

Hanya segelintir pabrikan yang masih mempertahankan mesin 6 silinder inline dalam lini produknya. Sebut saja BMW yang masih dengan tekun menggunakan dan mengembangkan mesin dengan konstruksi sejajar ini.

Akan tetapi belakangan muncul kabar bahwa Mazda pun mulai melirik mesin 6 silinder segaris ini. Hal ini sedikit terasa istimewa, karena merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah panjang pabrikan asal Hiroshima, Jepang ini.

Seperti dilansir Motor 1 (9/5), mengabarkan bahwa Mazda secara diam-diam tengah mengembangkan mesin 6 silinder inline baik itu bensin dengan teknologi Skyactiv-X ataupun diesel 6 silinder inline dengan Skyactiv-D.

Kabar burungnya, model Mazda 6 yang akan menggunakan jenis mesin ini. Dengan demikian kita dapat sedikit mendapat gambaran bahwa next gen Mazda 6 merupakan sedan dengan penggerak roda belakang.

 

Besar harapan, penampilannya kelak akan seperti mobil konsep Vision Coupe yang tampilannya menakjubkan dengan ciri bonnet yang panjang.

Sekedar fakta, mesin 6 inline mulai ditinggalkan oleh pabrikkan karena bentuknya yang panjang dan memakan tempat. Selain itu bentuknya yang panjang membuat menyebabkan mobil memiliki distribusi yang cenderung berat ke depan.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com