SPYSHOT: Lexus RX Seven Seater

SPYSHOT: Lexus RX Seven Seater

Beberapa waktu lalu sudah ada desas-desus soal Lexus yang melakukan pengembangan sebuah model seven seater yang basisnya dari model RX. Model ini kabarnya akan diluncurkan pada Tokyo Motor Show 2017 pada Oktober mendatang. Namun baru-baru (24/8), jepretan Spy Shot-nya sudah muncul di dunia maya dengan keadaan tertutup kamuflase berat dan sedang melakukan tes jalan raya.

Melihat dari foto-fotonya tersebut, garis-garisnya sangat jelas sekali memperlihatkan bentuk dari Lexus RX namun kini dimensinya lebih panjang. Hal ini jelas terjadi mengingat dengan penambahan jok baris ketiga yang membutuhkan ruang kabin lebih besar. Terlihat pula juga dari foto tersebut bahwa overhang-nya lebih panjang dibanding versi RX biasa.

 

 

Sebuah rendering juga pernah muncul dari Mag-X yang memperlihatkan kursi di baris ketiga namun di gambar itu diperlihatkan bahwa kursi baris ketiganya ini juga hanya dua buah jok berukuran kecil yang hanya bisa dimuat oleh anak kecil ataupun orang dewasa namun hanya untuk berpergian dengan jarak dekat. Mungkin juga lebih layak disebut berkonfigurasi 5+2.

Namun yang jelas, dengan bertambah panjang dimensinya ini akan membuat kapasitas bagasi jauh lebih besar dibadning RX 5 seater yang hanya 521 liter. Selain itu, jika dilihat dengan seksama tampaknya RX 7 seater ini benar-benar sama persis dengan versi 5 seater dari segala detail desainnya. Mulai dari lampu, grill depan dan foglamp hingga desain garis di bagian samping sangat mirip.

 

Selain itu, diperkirakan calon model baru ini juga masih mempertahankan platform yang sama dari versi 5 seater karena kemungkinan wheelbasenya tidak berubah yaitu 2.790 mm. Mesin juga akan menggunakan yang sudah ada yaitu 2.000 cc turbo empat silinder bertenaga 235 dk dengan torsi 350 Nm. Ada juga opsi 3.500 cc V6 N/A bertenaga 295 dk dengan torsi 370 Nm. Keduanya disandingkan dengan transmisi otomatis 8 perceptatan.

Mungkin juga akan ada versi RX 450h hybrid berteknologi Atkinson-cycle yang digabungkan dengan mesin V6. Keduanya ini mampu menghasilkan tenaga 308 dk.

Varian ini akan jadi SUV kompak tiga baris pertama dari Lexus. Saat ini satu-satunya model Lexus yang bisa mengangkut penumpang lebih dari lima adalah LX. Walau sebenarnya ada model lain juga, yakni Lexus GX, namun model ini besar dan berbasis Toyota Land Cruiser Prado.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com