SPY SHOT: Tata Kite 5 Bermesin Diesel

SPY SHOT: Tata Kite 5 Bermesin Diesel

Tata Kite 5 terlihat berkeliaran di Coimbatore, India dua hari yang lalu. Sebelumnya awal Oktober kemarin, dengan dilengkapi perangkat berat, wujudnya juga telah tertangkap oleh mata lensa seorang anggota TAI (The Automotive India) di daerah yang sama.

Anggota TAI yang berhasil mengabadikan foto ini adalah DJ_bro. Menurut wawancara dengan pengemudinya, mobil ini telah melaju 100.000 Km sejak pertama kali melakukan uji coba di jalanan. 

 

Tata Kite 5 Bermesin Diesel Kembali Tertangkap lensa Kamera

 

Sang pengemudi juga menyatakan bahwa ia cukup puas dengan interiornya dan memang memiliki kesamaan dengan gambaran yang dikabarkan pihak Tata pada Februari lalu. Seperti yang dikutip dari Indianautosblog, kabin mobil dilabur warna hitam dengan ukuran yang cukup besar, layaknya Tata Tiago. Selain itu ia juga akan dilengkapi dengan pengatur AC otomatis, audio layar sentuh berukuran 5-inci, lalu tersedia sandaran tangan di bangku penumpang belakang.

Untuk mesin ia memiliki kesamaan dengan Tata Tiago yaitu, mesin diesel 1.000 cc tiga silinder. Kemungkinan ia akan dilengkapi transmisi manual dengan lima percepatan, serta transmisi manual otomatis dengan percepatan yang sama.

Di India, Tata Kite 5 ini akan menampilkan wujudnya tahun depan. Tidak hanya itu, pihak Tata Motor India juga mengutarakan akan segera memberikan harga yang tepat untuk mobil ini serta untuk produksi kedepannya. Akan tetapi, saat ini pihak Tata Motor masih dalam upaya meminimalisir biaya tanpa harus mengorbankan kualitas mobil ini. 

Agak kecil kemungkinan mobil ini masuk Indonesia, karena Tata di Indonesia saat ini hanya berkonsentrasi pada mobil komersial. Kecuali bila nantinya ada perubahan kebijakan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com