SPY SHOT: Mercedes-Benz GLB-Class 2018

SPY SHOT: Mercedes-Benz GLB-Class 2018

Mercedes-Benz sepertinya tak bosan menutup semua celah pasar yang ada. Kini mereka tengah menyiapkan GLB-Class. Dari namanya ketahuan kalau ia sebuah SUV yang setara dengan B-Class/

Beberapa foto pun bermunculan di beberapa media otomotif akan mobil tersebut. Kali ini sepertinya sudah mulai dilakukan pengetesan di jalan raya. Sebelumnya pernah tampil dalam wujud GLA-Class yang dimodifikasi. Kini sosoknya benar-benar lahir sebagai sebuah mobil baru meski masih ditutupi oleh kamuflase.

DImensinya bakal lebih besar daripada GLA namun lebih kecil dari GLC

Melihat dari segi dimensinya, dibandingkan dengan Mercedes GLC terlihat sedikit lebih kecil, apalagi dibandingkan dengan GLE. Diperkirakan GLB akan menggunakan sasis berbasis MFA2 yang merupakan pengembangan dari sasis MFA (Modular Front-wheel-drive Architechture) yang ada saat ini, GLB akan menempatkan posisi diantara GLA dan GLC.

Tidak seperti GLA, GLB akan lebih terlihat maskulin karena lebih menganut gaya off-road dan juga sebagai mobil keluarga walaupun sebenarnya masih memiliki basis yang sama. Ini berarti Mercedes menginginkan GLA tetap pada pakemnya sebagai mobil yang lebih memiliki karakter crossover fashionable, tidak seperti calon keluarga barunya yang bakal lebih maskulin.

Kemungkinan besar GLB akan diluncurkan secara resmi pada akhir tahun 2017 sebagai sebuah model 2018. Dan mobil ini merupakan varian pertama Mercedes-Benz yang menggunakan paltform MFA2 pertama. Mirip GLA, mobil ini digadang-gadang akan berhadapan langsung melawan BMW X1 dan Audi Q3. Sedangkan varian AMG-nya diperkirakan akan hadir pada awal tahun 2018.


 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com