SPY SHOT: Jeep Wrangler JL 2018

SPY SHOT: Jeep Wrangler JL 2018

Beberapa foto baru saja beredar di media-media otomotif dunia, sebuah Jeep Wrangler JL yang sedang dalam pengetesan di jalan raya. Mobil ini adalah penerus dari Wrangler JK yang sudah memasuki akhir produksinya.

Sayangnya dalam foto tersebut tidak bisa terlihat detail-detail perubahan karena mobil ini ditutupi rapat-rapat dengan berbagai atribut penutup. Besar kemungkinan, dengan ditutup rapat-rapatnya mobil ini, perubahan yang terjadi cukup signifikan dari generasi yang ada saat ini.

Jeep pernah menyampaikan bahwa generasi barunya ini akan mulai diproduksi pertengahan tahun 2017. Artinya ia akan diperkenalkan sebagai model 2018.

Jika diperhatikan dengan seksama, Wrangler JL ini memiliki desain pilar A yang baru lebih merebah sehingga menambah tingkat aerodinamis. Terlihat juga bentuk overfender di bagian depan yang kini lebih lebar. Walaupun belum dikonfirmasi oleh pihak Jeep, banyak berita beredar Wrangler JL dilengkapi dengan softop yang dilengkapi dengan motor sehingga atap ini dapat terbuka dan tertutup secara otomatis layaknya mobil convertible modern.

Selain itu ada juga kabar lainnya yang mengatakan bahwa Wrangler JL juga dilengkapi dengan atap berbahan kaca (panoramic roof). Panoramic tersebut hanya sebagai opsional tambahan jika konsumen menginginkannya.

Soal atap berbahan plat menggantikan plastik seperti pada generasi-generasi sebelumnya juga disebutkan di kabar tersebut. Spekulasi lain juga mengatakan mekanisme pintunya juga ada sedikit perubahan.

Terlihat pada foto-foto ini juga adalah perubahan cukup banyak di bagian sasis. Wrangler JL terlihat perubahan konstruksi kaki-kaki yang diyakini bakal merubah geometri suspensi. Bentuk gardan depan dan  belakang Wrangler JL ini juga terlihat berbeda dari Wrangler JK.

Pada bagian mesin, Wrangler JL bakal masih menggunakan mesin 3.600 cc V6 Pentastar dengan sedikit pengembangan. Serta ada pilihan lain yaitu sebuah mesin baru berkapasitas 2.000 cc empat silinder turbo yang menghasilkan tenaga sebesar 300 dk. Ada juga rencana lain, yaitu dihadirkannya mesin hybrid, namun kemungkinan besar mesin itu justru bakal hadir dalam versi pikap.
 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com