Spy Shot : Ini Penampakan Crossover Baru Audi Q1

Spy Shot : Ini Penampakan Crossover Baru Audi Q1

Tertangkap kamera saat sedang melakukan tes jalan minggu ini, Audi dipastikan akan segera meluncurkan Crossover SUV nya,Q1. Perkiraan peluncuran diperkirakan akhir 2015 ini atau paling telat awal 2016 mendatang. Stiker kamuflase yang menutup seluruh bentuk bodi, ternyata tidak terlalu menutup lekukan bentuk sesungguhnya yang akan diluncurkan nanti.

Prototipe yang tertangkap kamera ini memiliki garis bentuk body serupa dengan para saudaranya Audi Q3 dan Q7. Namun tampak pada bagian kaca di buritan yang lebih kecil membuat dimensi keseluruhan dari Audi Q1 ini lebih kompak dari saudaranya Audi Q3 tetapi tidak mengurangi luas kabin khususnya pada ruang penumpang belakang. 

Sedikit bocoran, Audi Q1 memiliki dimensi panjang 4.200 mm, sedikit lebih pendek 200 mm dengan Audi Q3 yang memiliki panjang keseluruhan 4.400 mm. Atau secara keseluruhan kurang lebih Q1 memiliki dimensi yang mirip dengan Audi A3 yang memiliki dimensi panjang 4237mm, tinggi 1777mm tall, dan wheelbase 2601mm.

Sementara sektor mesin kemungkinan akan memakai tipe yang sama pada Audi A1 yakni bensin empat silinder berkapasitas 1.000 cc, bertenaga sebesar 94 dk untuk varian terendah dan bensin empat silinder 1.400 cc Turbo Fuel Stratified Injection bertenaga 123 dk. Varian bermesin diesel juga tetap ditawarkan dengan menggunakan mesin empat silinder 1.600 cc. 

Seperti halnya transmisi menggunakan tipe yang umum digunakan oleh Audi dan Volkswagen. Memiliki pilihan manual enam percepatan atau otomatik DSG 10 percepatan.

Penampilan perdana pesaing Nissan Juke dan Ford Ecosport di Indonesia ini diperkirakan akan hadir pada Frankfurt Motorshow yang akan digelar September nanti atau paling lambat pada Geneva Motor Show pada Maret 2016.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com