SPBU Shell Akan Bertambah, Apa Tanggapan Pertamina?

SPBU Shell Akan Bertambah, Apa Tanggapan Pertamina?

Shell yang sebelumnya menyebut akan menambah jaringan SPBU dengan sistem mitra pihak kedua ditanggapi santai oleh Pertamina. SPBU Pertamina yang jumlahnya sangat jauh lebih banyak dibanding Shell jadi salah satu kelebihannya.

"Persaingan itu pasti ada, karena bisnis di bidang BBM sangat menarik. Kita pastinya antisipasi itu juga," ujar Nurhadiya, Manager Fuel Retail Marketing MOR III (4/9).

 

Menurutnya ada maupun tidaknya SPBU swasta yang akan menambah jumlah area retail, SPBU Pertamina akan terus bertambah. Walau ia tak menampik bahwa pendirian SPBU saat ini masih terkonsentrasi di kota besar. 

"Di daerah pinggiran kita juga mau, tapi ini tergantung investornya juga. Karena Omzet di daerah pinggiran jauh lebih kecil dibanding di kota besar. Kalau investornya mau, sampai pelosok di Irian pun ada," tukas Nurhadiya.

Berdasarkan kata Nurhadiya, SPBU Pertamina saat ini jumlahnya sekitar 1420, tersebar di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut lebih banyak berstatus DODO alias Dealer Owned Dealer Operated. Sistem DODO ini nantinya juga akan dianut oleh SPBU Shell.

"Untuk pendirian SPBU itu ada tiga hal yang wajib ada, yang pertama Pertamina mau. Yang kedua Pemda boleh (mengizinkan), yang ketiga ada pengusaha yang mau invest. Pilar ini harus jadi satu. kalau ketiganya oke, ya kita bikin," tutup Nurhadiya.

Baca juga:

Mitsubishi Xpander Rambah Pekanbaru, Termurah RP 190 Jutaan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com