Sosok Daihatsu Sigra Bermesin 1.000 cc Bocor Di Internet

Sosok Daihatsu Sigra Bermesin 1.000 cc Bocor Di Internet

Setiap hari ada saja detail baru mengenai mobil LCGC 7-seater kembar dari Daihatsu dan Toyota. Kalau sebelumnya kita sudah melihat sosok Daihatsu Sigra dan Toyota Calya tipe tertinggi. Kini Sigra versi rendah juga beredar fotonya.

Foto ini diunggah oleh situs otomotifnet, serta secara jelas menyiratkan kalau sosok ini adalah Daihatsu Sigra tipe rendah. Kami belum bisa memastikan apakah ini tipe D atau M. Namun manapun dari keduanya, dipastikan mesin yang berada di balik sosok mobil merah ini adalah unit 1.000 cc 3 silinder bertenaga 67 PS dan torsi 89 Nm. Mesin ini memang eksklusif untuk Sigra D dan M, serta hanya ditemani transmisi manual 5 percepatan tanpa pilihan otomatik.

Daihatsu Sigra bermesin 1.000 cc

Jika dilihat dari luar, maka tampak kalau mobil ini memang memiliki spek sederhana. Tak ada fog lamp atau lis krom untuk gril seperti di tipe X dan R yang lebih mahal. Pilar B dan C juga sewarna bodi, tanpa panel hitam yang menutupi. Sementara pelek sendiri menggunakan model kaleng dengan penutup alias dop.

Sigra tipe D memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Rp 79 juta sementara Sigra tipe M Rp 86 juta. Bila ditambahkan berbagai macam pajak, diprediksi harga kedua varian mobil ini berada di kisaran Rp 99-110 juta.

Bila di foto ini adalah Sigra tipe D, maka ia tidak memiliki sistem audio sama sekali, menyiratkan target pasar komersial. Sementara tiga tipe yang lebih mahal disiapkan untuk melawan Datsun Go+ Panca yang sudah beredar terlebih dulu sebagai LCGC 7-seater pertama.

Daihatsu Sigra dan Toyota Calya dirumorkan bakal menyapa publik pertama kali pada GIIAS 2016 di gedung ICE BSD, Tangerang, Banten 11-21 Agustus mendatang.

 

BACA JUGA:

VIDEO: Bocoran Data Serta Rumor Daihatsu Sigra dan Toyota Calya

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com