Smart ForRail, Melaju di Rel Kereta Api

Smart ForRail, Melaju di Rel Kereta Api

Demi berpartisipasi unik di salah satu ajang otomotif terbesar dunia, Goodwood Festival Of Speed, Mercedes-Benz menawarkan ide baru, yakni mobil yang berjalan di rel kereta api. Festival Goodwood di Inggris memang menawarkan pertunjukkan otomotif paling fenomenal, karenanya jangan heran jika pengunjungnya dapat memadati satu kota Chichester, tempat berlangsungnya festival itu.

Berbagai moda pun dicoba oleh para peserta maupun penonton, mulai dari menggunakan mobil off-road hingga helikopter untuk mencapai tempat acara. Namun Mercedes-Benz menggunakan cara lain. Yakni memodifikasi Smart ForFour agar bisa berjalan di rel kereta api dan menghindari kemacetan di jalan raya.

Dengan nama Smart ForRail, mobil mungil ini ternyata memiliki dimensi yang cukup untuk dijalankan di atas rel dan memasuki celah peron stasiun. Seperti dilansir GTSpirit, sebuah media Inggris, mobil tersebut dimodifikasi roda dan kemudinya agar bisa melenggang dengan aman di atas rel.

GTSpirit

Roda yang sebelumnya dibalut ban karet, diganti dengan piringan baja dengan diameter yang tak jauh beda dengan roda asli. 22 inci, diameter roda baja tersebut dengan bobot masing-masing piringan roda hampir 80 kg.

Demi menjaga agar mobil mungil ini terdeteksi ketika memasuki jalur atau stasiun, Mercedes-Benz pun menyematkan peta navigasi khusus rel. tak hanya itu, klakson has kereta api dengan bunyinya yang nyaring juga tersemat. Wah, andai mobil ini ada di Indonesia, tentu berkeliling ibukota yang macet tak akan terasa di atas rel kereta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com