Small MPV Renault Mulai Terendus. Calon Musuh Calya?

Small MPV Renault Mulai Terendus. Calon Musuh Calya?

Seperti kata Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan, tahun ini pihaknya akan menghadirkan beberapa mobil baru yang membuat Renault bisa kembali bersaing di pasar Indonesia.

Saat ditanya apa saja yang akan hadir, Davy memberikan bocoran bahwa line up terbaru yang dijual di Indonesia akan sangat bergantung pada negara prinsipal mereka. Seperti halnya kalau di Asia, Renault memiliki pasar yang luas di India.

Oleh karena itu, keberadaan MPV baru Renault di Indonesia diprediksi akan hadir dalam waktu dekat. Hal tersebut diperkuat dengan segera diperkenalkannya Renault Triber di India pada bulan Juli mendatang.

Ciri-ciri Triber memiliki panjang tidak sampai 4 meter dan hadir dengan garis karakter yang tajam pada bagian depan hingga belakang.

 

Informasi yang beredar, Triber juga dipersenjatai mesin yang dikembangkan dari Renault Kwid saat ini. Tenaganya meningkat hingga 7 ps ketimbang milik Kwid yang hanya 68 ps. Sementara torsinya diprediksi akan mencapai 91 Nm.

Untuk fitur utama, Renault Triber kemungkinan akan hadir dengan lampu depan proyektor, LED DRL, sistem infotainment layar sentuh dengan Apple CarPlay dan Android Auto, kontrol iklim otomatis, keyless entry, start-stop engine dan kursi baris ketiga yang dapat dilepas untuk ruang bagasi tambahan.

Di India, harga mobil ini dijual sekitar INR 4,5-7 lakh atau setara Rp 97 – 142 jutaan. Renault Indonesia menyebut bahwa calon mobil barunya ini akan masuk ke dalam kelas Small MPV. Dengan demikian, kemungkinan besar ia akan menjadi lawan baru Toyota Calya CS.

 

Photo : Indianautosblog.com

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com