Skema Kerjasama Menjadikan Mitsubishi Beli Mesin Xpander Dari Nissan

Skema Kerjasama Menjadikan Mitsubishi Beli Mesin Xpander Dari Nissan

Mesin Mitsubishi Xpander dipastikan segera dibuat secara lokal. Untuk mewujudkan hal ini, pabrik Nissan Indonesia yang akan memproduksinya dan Mitsubishi harus membelinya.

Walau sampai berita ini disusun belum ada jawaban atau keterangan resmi dari PT Nissan Motor Indonesia, namun Mitsubishi memastikan bahwa merek berlogo tiga berlian ini hanya "terima jadi" mesinnya saja.

 

Dari paparan yang dikemukakan langsung oleh Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors (3/10), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia tinggal membeli jadi mesin yang sudah diproduksi oleh Nissan. 

"Skema kerjasama dengan Nissan adalah Mitsubishi membeli mesin dari Nissan, investasi dan segalanya totally di-handle oleh Nissan," ujar Osamu-San yang menggelar jumpa pers di Jakarta Selatan pada Rabu, 3 Oktober 2018.

Pihak Mitsubishi sendiri mengaku tak tahu menahu mengenai pemanfaatan mesin Xpander buatan pabrik Nissan Indonesia untuk perusahaan aliansinya tersebut. 

Mesin Xpander sendiri berkode 4A91 dan berkubikasi 1.500 cc. Mesin berteknologi MIVEC tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 104 ps dan torsi mencapai 141 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com