Skandal Uji Emisi VW Bakal Jadi Film Hollywood

Skandal Uji Emisi VW Bakal Jadi Film Hollywood

Kasus skandal uji emisi yang melibatkan Volkswagen AG terus bergulir. Namun kali ini tidak terkait masalah denda atau kecurangan yang dilakukan perusahaan asal Jerman tersebut. Dilansir Hollywood Reporter, kasus tersebut menginspirasi insan perfilman Amerika Serikat untuk membuat film tentang masalah tersebut.

Film itu sendiri rencananya bakal diproduseri aktor kenamaan dunia, Leonardo DiCaprio. Produksi itu bakal dikerjakan oleh Appian Way, rumah produksi miliknya. Selain itu, aktor yang melejit namanya lewat film Titanic itu bakal menggandeng rumah produksi Paramount untuk menggarap film soal Volkswagen.

DiCaprio sendiri dikabarkan sudah mendapat lisensi untuk membuat film tersebut. Rencananya film tersebut bakal diadaptasi dari sebuah buku karya wartawan New York Times, Jack Ewing. Buku yang masih dalam proses penulisan itu bakal menceritakan soal dampak skandal Volkswagen terhadap industri otomotif dunia.

Skandal uji emisi VW itu terjadi akhir September lalu yang diperkirakan meibatkan 11 juta kendaraan di seluruh dunia. Mereka diketahui menggunakan peranti lunak untuk mengelabui uji emisi oleh Badan Pengawas Lingkunga (EPA) di Amerika Serikat. Buntut skandal itu, Martin Winterkorn mesti lengser sebagai CEO dan digantikan Matthias Mueller.

Adapun DiCaprio diketahui merupakan selebriti yang getol mengkampanyekan masalah lingkungan. Dia pernah membuat film dokumenter berjudul The 11th Hour yang menceritakan soal problem lingkungan di dunia. Soal kendaraan, DiCaprio juga dikenal menyukai mobil berteknologi hybrid.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com