Sienta Facelift Meluncur di 2019? Ini Harapan Toyota Indonesia

Sienta Facelift Meluncur di 2019? Ini Harapan Toyota Indonesia

Pada pembahasan sebelumnya, kami sempat mengulas tentang desas-desus bocoran Toyota Sienta facelift di negara asalnya, Jepang. Sebuah brosur yang diunggah di dunia maya tersebut memperkuat informasi bakal hadirnya Sienta facelift yang sepertinya dalam waktu dekat.

Beberapa penyegaran pun diterapkan di beberapa bagian. Mulai dari bagian interior dan eksterior.

 

Lantas bagaimana tanggapan pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) terhadap versi penyegaran MPV sliding door-nya tersebut? Henry Tanoto selaku Vice President PT TAM menyebutkan bahwa pihaknya tengah mempelajari model yang disinyalir bakal muncul di tahun 2019 mendatang.

“Kita selalu terbuka untuk setiap model penyegaran produk kami. Kami mempelajari terus berdasarkan model di Jepang baiknya seperti apa untuk diterima konsumen tanah air dengan baik,” ujar Henry saat ditemui di kawasan Jakarta Utara (8/9).

Menariknya, Henry mengakui bahwa Sienta model terkini memiliki penjualan yang di bawah ekspektasi. Model baru pun menjadi pertimbangan TAM.

“Justru itu bakal menjadi pertimbangan kami. Toyota Sienta di awal diterima cukup baik. Namun kan pasarnya cukup dinamis. Model-model baru membuat penjualan Sienta berada di bawah ekspektasi penjualan,” tambah Henry.

“Aspek-aspek tersebut menjadi salah satu pertimbangan kami untuk menghadirkan Toyota Sienta model baru di Indonesia,” tutupnya.

Penjualan Toyota Sienta tahun ini bisa dikatakan cukup lesu. Menurut data Gaikindo, penjualan Sienta periode Januari-April 2018 mencapai 1.571 unit. Angka tersebut jauh di bawah penjualan tahun lalu pada periode yang sama yaitu 5.778 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com