Siapa Rival Setara Hyundai Tucson CRDi?

Siapa Rival Setara Hyundai Tucson CRDi?

Hyundai Tucson CRDi yang resmi meluncur pada pekan lalu ternyata jadi alternatif baru SUV di Indonesia. Sebab, secara spesifikasi Tucson diesel ini tak punya lawan yang sebanding.

Sebenarnya secara dimensi, Tucson berkompetisi dengan SUV semacam Nissan X-Trail dan Honda CR-V. Namun mesin CRDi yang jadi senjata barunya membuat dua SUV Jepang itu tak mampu menandingi tenaga Tucson diesel. 

 

Hyundai Tucson CRDi

 

CR-V dengan mesin bensin 2.000 cc hanya mampu menelurkan 155 PS dan torsi 190 Nm, sedangkan X-Trail 2.0 bensin bertenaga 144 PS dengan torsi 200 Nm. Sedangkan Tucson CRDi sendiri tercatat memiliki 178 PS dengan torsi 400 Nm. Soal harga, Tucson yang dibanderol Rp 458 jutaan pun lebih mahal dibanding X-Trail 2.000 cc dan CR-V 2.000 cc yang di kisaran 409 jutaan.

Maka dengan harga itu, Tucson CRDi pun bersinggungan dengan Chevrolet Captiva diesel bermesin 2.000 cc turbo 163 PS dan 400 Nm. Captiva sendiri dijual Rp 425,5-489,5 juta. Di atas kertas Tucson memiliki keunggulan 15 PS. Namun Captiva sendiri berdimensi lebih besar dan dirancang berkonfigurasi 7 penumpang.

Meski berbeda dimensi, Tucson juga diposisikan untuk menyentuh pasar deretan SUV ladder frame 7-seater sekelas Mitsubishi Pajero Sport. Di kelas ini diisi oleh Pajero Sport tipe terendah, Chevrolet Trailblazer dan Toyota Fortuner tipe terendah.

 

 

Tapi saat Tucson bersaing dengan ketiganya tentu terasa tak sebanding baik kapasitas penumpang dan tenaganya. Ketiganya punya tenaga di kisaran 180 dk dengan torsi di atas 400 Nm. 

Maka jadilah Tucson seakan sendirian. Kehadirannya dengan bekal berbagai keunggulannya menjadikan Tucson penenggak solar ini jadi alternatif baru SUV. Dengan dimensinya yang ringkas, desainnya dinamis dan tentunya mesin yang bertenaga cocok bagi konsumen yang mengincar SUV berperforma tinggi.

Spesifikasi Hyundai All New Tucson XG CRDi

Mesin             : 2.000 cc EVG Turbo
Tenaga           : 178 PS (175 dk)
Torsi               : 400 Nm
Transmisi        : 6-percepatan Shiftronic
Diameter pelek: 17 inci

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com