Shell vs Total vs Pertamina. Bensin Mana yang Paling Murah?

Shell vs Total vs Pertamina. Bensin Mana yang Paling Murah?

Harga jual bahan bakar minyak (BBM) di SPBU swasta, yaitu Shell dan Total, terpantau telah mengalami penyesuaian. Dua merek bensin itu ternyata menurunkan harga jual BBM mereka. Lalu, murah mana bensin yang dijual Pertamina, Shell dan Total dengan nilai oktan yang sama?

Pertamina menjual BBM Pertalite dengan Research Octane Number (RON) 90 dengan harga Rp 7.800 per liter. Sementara, harga bensin varian Reguler dengan RON 90 dijual Shell seharga Rp 10.000 per liter. Kemudian, Total dengan produk Performance 90 kini dijual seharga Rp 9.900 per liter.

 

Selanjutnya, Pertamina menjual Pertamax dengan RON 92 seharga Rp 10.400 per liter. Dengan RON yang sama, Shell menjual BBM varian Super di angka Rp 10.700 per liter dan Total Performance 92 Rp 10.700 per liter juga.

Lalu, Pertamina menjual bahan bakar dengan RON 98 bernama Pertamax Turbo dengan harga Rp 12.250 per liter. Pesaingnya, Shell menjual V-Power dengan RON 95 atau lebih rendah dibanding Pertamax Turbo, seharga Rp 12.150 per liter dan Total dengan Performance 95 Rp 12.300 per liter.

Harga di atas merupakan hasil pantauan OtoDriver di SPBU Shell, Total dan Pertamina di daerah Kemang, Jakarta, pada Rabu, 26 Desember kemarin. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com