Setelah ada "Halo Wuling", Kini ada "OK Honda"

Setelah ada "Halo Wuling", Kini ada "OK Honda"

Honda resmi merilis secara resmi mobil listrik di kesempatan Frankfurt Motor Show 2019. Mobil full elektrik bernama Honda e itu bukan cuma desain eksteriornya saja yang menarik perhatian dunia, namun teknologi tinggi juga disodorkan di dalam kabinnya memikat khalayak untuk menyimak.

Dalam siaran pers yang kami terima, Honda menyebut salah satu fitur yang dimiliki mobil ini adalah voice command. Jika pada Wuling Almaz kita bisa mengatakan "Halo Wuling" untuk mengaktifkan fiturnya, lain halnya dengan yang ada di kabin Honda e.

 

Katakan “OK Honda” diikuti dengan sebuah pertanyaan atau instruksi, demikian fitur voice command di Honda bekerja seperti yang dijelaskan pada siaran pers Honda. 

Honda Personal Assistant, seperti itu Honda menyebut teknologi tersebut, ternyata sangat jauh lebih canggih jika dibanding dengan yang dimiliki Wuling Almaz. Sebab, Honda memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan alias artificial intelegent pada voice command tersebut.

 

Seiring waktu, Honda Personal Assistant juga dikatakan dapat semakin mengenali suara dari setiap individu untuk memberikan respon yang lebih akurat. 

Sementara pada Almaz, sistem yang digunakan bukanlah adopsi teknologi artificial intelegent, melainkan hanya menggunakan data base saja. Mic untuk menangkap perintah suara ada di dekat lampu kabin bagian depan. Voice command interaktif ini memungkinkan pengguna Almaz menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan fitur Almaz, seperti AC, buka-tutup jendela, akses fitur hiburan, melakukan panggilan telepon, mengetahui tanggal yang akan dijawab dengan suara, mengganti frekuensi radio dan atur volume.

 

Sementara di Honda e, perintah menggunakan suara ini dapat untuk mengakses sejumlah aplikasi maupun layanan online di layar dashboard. Pemilik Honda e juga dapat selalu terhubung dengan mobilnya melalui aplikasi smartphone My Honda. Aplikasi tersebut mampu memberi laporan kondisi mobil, remot untuk mengatur fitur climate control, serta memonitor lokasi mobil. 

Tentunya kedua mobil ini, Almaz dan Honda e sangat tidak sejajar untuk dibandingkan. Hanya saja frasa "Halo Wuling" dan "OK Honda" bisa jadi icon menarik di kalangan konsumen. Wuling Almaz dengan fitur voice command "halo Wuling" sejauh pantauan kami baru dijual di tanah air. Sementara Honda e baru dijual di wilayah Eropa dan baru akan diterima konsumen paling cepat pada musim panas 2020.
 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com