Setahun Eksis, Nissan Sebut Penjualan Terra Penuh Tantangan

Setahun Eksis, Nissan Sebut Penjualan Terra Penuh Tantangan

Nissan Terra telah diluncurkan oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada ajang GIIAS 2018. Setelah hampir mendekati satu tahun sejak pertama kali diluncurkan, model ladder frame SUV pabrikan Jepang tersebut masih sedikit terlihat di jalanan. Lantas bagaimana penerimaan pasar terhadap Nissan Terra?

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Isao Sekiguchi mengatakan saat ini terlalu awal untuk memberikan penilaian terhadap Terra. Menurutnya Terra sebagai pendatang baru di Indonesia memiliki persaingan pasar yang cukup berat di segmennya yang berhadapan dengan Fortuner dan Pajero.

"Jadi kami masih pendatang baru, "new kid on the block". Jadi ini jujur saja sedikit menjadi tantangan," ungkap Sekiguchi di Jakarta, Senin (27/5).

 

Saat ini pihak NMI pun memiliki banyak pekerjaan rumah untuk meningkatkan brand awareness untuk mendekatkan diri ke konsumen. "Terra walaupun ditulis dengan sangat baik oleh rekan media, tentu kami masih punya banyak pekerjaan untuk menggapai konsumen yang potensial," lanjutnya.

Saat ini berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), penjualan Nissan Terra periode Januari-April 2019 hanya mencapai 330 unit. Sedangkan pesaingnya, Toyota Fortuner mencapai angka 6.003 unit dan Mitsubishi Pajero menyentuh penjualan di angka 6.680 unit.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com